Jumat, 02 Oktober 2009
ORGANISASI
Terbentuknya suatu organisasi :
Orang-orang berkelompok dan kekerja sama dalam suatu organisasi untuk mencapai satu tujuan organisasi berbekal pengetahuan, tujuan, problem dan keyakinan berbeda yang semuanya merupakan sumber dari konflik/masalah dalam suatu organisasi
Dalam suatu organisasi :
Organisasi menampung orang-orang dengan berbagai tingkat keahlian
Agar organisasi dapat berjalan seperti diharapkan :
Orang-orang yang ada dalam suatu organisasi harus dipimpin oleh seorang manajer
Karena setiap orang dalam organisasi memiliki pengetahuan, tujuan, problem berbeda maka dalam suatu organisasi pasti ada konflik
Konflik merupakan alasan munculnya kebijaksanaan dalam organisasi
Aktivitas manajer adalah:
merumuskan berbagai kebijaksanaan dan tindakan apa yang harus dilaksanakan untuk menghadapi masalah internal (konflik dan operasi) atau eksternal (Pesaing, suplier dan konsumen) melalui perencanaan, pengorganisasian, penempatan karyawan, pengarahan dan pengendalian